karang gigi lepas sendiri

pengintahu.com – Beberapa orang lebih suka mencari cara membersihkan karang gigi tanpa ke dokter, misalkan mencoba cara menghilangkan plak gigi dengan garam, atau membeli obat karang gigi di apotik, atau berharap karang gigi lepas sendiri.

Kenapa karang gigi lepas sendiri? Apa penyebab karang gigi rontok sendiri? Memangnya bisa?

Artikel tentang cara menghilangkan plak gigi dengan garam memang telah banyak kita lihat di internet, yang biasa mereka sebut dengan cara membersihkan karang gigi yang sudah mengeras secara alami.

Jika kamu masih berusia muda, terutama masih di bawah 17 tahun, sangat wajar jika gigi tanggal. Penyebab gigi tanggal di usia muda karena gigi mereka masih gigi susu.

Meskipun demikian, pada anak kecil dan yang masih muda pun, karang gigi sebenarnya berbahaya juga. Karang gigi dianggap bisa menyebabkan infeksi pada mulut, disebutkan juga bisa meningkatkan risiko sakit jantung.

Berharap Karang Gigi Lepas Sendiri Tanpa Berobat ke Dokter

Tidak ada bahaya membersihkan karang gigi di dokter, justru akan memberikan penampilan yang baik buat kamu, mulut dan gigi jadi lebih bersih, dan tentunya kamu jadi lebih pede saat mau ketemu orang.

Berbeda jika gigi kamu kuning, banyak terdapat karang gigi atau kalkulus, dan bolong-bolong, selain bisa membuat kamu sakit gigi yang katanya gak sesakit kalau sakit hati hehehe, juga bisa membuat penampilan kamu kurang cakep 😀

Nah, karang gigi ini sesuai anjuran dokter, adalah kotoran di gigi yang sudah mengeras dan tidak bisa kamu atasi sendiri baik menggunakan obat di apotik maupun dengan bahan-bahan alami atau herbal.

Apalagi untuk karang gigi parah, maka penanganannya harus oleh dokter menggunakan alat untuk scaling gigi.

Dimana saya bisa membersihkan karang gigi?

Kamu bisa membersihkan karang gigi di rumah sakit baik swasta maupun pemerintah, klinik swasta, maupun di pusksesmas dan tempat praktik dokter gigi lainnya.

Jikan ingin mendapatkan biaya membersihkan karang gigi di ahli gigi yang murah, kamu bisa datang ke Puskesmas, dan bisa dicoba juga untuk menggunakan BPJS Kesehatan, siapa tahu bisa gratis.

Karang gigi ini sebisa mungkin harus dicegah dengan cara sikat gigi teratur menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride, segera membersihkan gigi setelah makan buah yang berwarna tajam, mengurangi rokok atau tidak merokok, mengurangi konsumsi teh dan kopi, segera membersihkannya sehabis minum teh dan kopi, dan upaya pencegahan karang gigi lainnya.

Cara menghilangkan karang gigi terbaik memang dengan mendatangi praktik dokter gigi untuk dibersihkan menggunakan alat khusus scaling gigi.

Namun, jika kamu tetap ingin mencoba cara menghilangkan karang gigi dengan garam dapur, jangan berharap hasil yang maksimal ya.

Kesimpulan

Mengharapkan karang gigi lepas sendiri adalah sesuatu yang berlebihan. Karang gigi ini hanya bisa dibersihkan secara tuntas oleh dokter gigi menggunakan alat scaling gigi.

Jika karang gigi sampai lepas sendiri, mungkin gigi kamu sudah mulai rusak 😀

Harga membersihkan karang gigi bervariatif antara satu tempat praktik dengan tempat lain. Silakan baca: Biaya Membersihkan Karang Gigi.

Nah, itulah informasi singkat mengenai apakah Karang Gigi Bisa Lepas Sendiri Tanpa Dibersihkan menurut para dokter. Baca Juga: 5 Penyebab Gigi Kuning yang Harus Kamu Hindari.

Karang Gigi Lepas Sendiri, Bisakah? Berikut Ini Penjelasan Dokter