perhitungan gaji gojek driver

pengintahu.com Penghasilan gojek per hari memang gak pasti, ditentukan oleh berbagai faktor, di antaranya jarak tempuh, bonus gojek, dan tip dari konsumen. Namun, dibandingkan dengan menjadi Ojek Pangkalan, rasa-rasanya gaji driver Gojek tetap masih lebih besar.

Dengan melihat peluang perhitungan gaji gojek yang lebih besar, gak heran jika kota-kota besar macam Bandung, Medan, Jakarta, Bali, Surabaya, Palembang, dan kota-kota lain sudah dipenuhi dengan driver Gojek yang mengharapkan penghasilan lebih baik.

Pendapatan gojek yang kadang menurun kadang naik tentu wajar, namanya juga bukan penghasilan tetap macam karyawan.

Penghasilan Gojek yang lumayan telah menjadi salah satu peluang kerja tersendiri.

Perhitungan Gaji Gojek per Hari dan Per Bulan

Buat kamu yang mau jadi driver Gojek, mungkin pengin tahu gimana sih cara menghitung penghasilan driver Gojek yang diterimanya.

Perhitungan Gaji Gojek berbeda-beda antara daerah yang satu dengan daerah yang lain.

Setelah daftar menjadi driver Gojek, nanti kamu bakalan dikasih tahu metode perhitungan bonus yang akan kamu terima.

Ketentuan perhitungan gaji Driver Gojek

Gaji Driver Gojek setidaknya dibagi menjadi 3: penghasilan dari bayaran konsumen, bonus dari Gojek, dan Tip dari konsumen.

Untuk bayaran dari konsumen, setiap pembayaran dari penumpang Gojek atau pemesan layanan Gojek, 20% akan dipotong dan masuk ke penghasilan Perusahaan Gojek, sementara 80% akan menjadi milik kamu.

Misalkan kamu bawa penumpang, dengan tarif 10.000. Maka 2.000 akan menjadi hak Perusahaan Gojek, sedangkan yang masuk ke kantong kamu cuma 8.000.

Kecuali kalau penumpang bayar pakai GoPay, seluruh bayaran dari pelanggan atau konsumen akan masuk ke Saldo Gopay kamu, tapi tarif GoPay biasanya lebih murah dibandingkan tarif bayar pakai cash.

Kemudian bonus gojek akan diberikan jika kamu mencapai poin tertentu. Misalkan ketentuan Bonus Driver Gojek Medan di awal tahun 2018:

perhitungan gaji gojek
perhitungan bonus gojek medan awal 2018

jika kamu dapat poin 10, kamu dapat bonus 15 ribu rupiah, 16 poin tambah 20 ribu rupiah, 22 poin tambah lagi 45 ribu rupiah, 28 poin tambah lagi 40 ribu rupiah, dan 34 poin dapat tambahan penghasilan 30 ribu rupiah.

Pendulang poin terbanyak biasanya kalau ada yang pesan GoFood, karena satu pesanan GoFood bernilai dua poin.

JIka bayar pakai GoPay, tambah lagi satu poin.

Untuk pesan GoFood di atas 200 ribu, dapat 3 poin.

Nah, yang terakhir, perhitungan gaji Gojek akan makin besar saat konsumen memberikan tip atau tambahan buat si driver.

Memang gak semua konsumen ngasih tip. Tapi, kamu boleh kok nerima tip, gak dilarang, asal jangan minta. Bahkan, di aplikasi Gojek pun pelanggan bisa ngasih tip pakai GoPay.

Dari keseluruhan perhitungan penghasilan driver Gojek tersebut, penghasilan Gojek per bulan diyakini sudah ada di atas UMR atau UMP.

Tertarik pengin jadi driver Gojek setelah membaca Perhitungan Gaji Gojek yang Diterima Driver? Baca Juga: Ketentuan Minimal Isi Ulang Saldo GoPay.

Perhitungan Gaji Gojek yang Diterima Driver